Rabu, 03 Februari 2016

Untuk 10 Tahun yang Akan Datang

Halo diriku di masa depan,

Sepuluh tahun bukanlah waktu yang sebentar akan tetapi juga bukan waktu yang cukup lama. Apakah kamu sudah merasa bebas dari segala kungkungan yang aku rasakan dahulu? Aku harap sudah, dan kamu telah mencapai mimpimu sebagai ibu rumah tangga yang berhasil memiliki usaha sampingan dengan penghasilan yang luar biasa.

Kamu sudah menikah kan pastinya? Bagaimana suamimu? Apakah sesuai dengan mimpimu yang terdiri dari 3-an, yaitu beriman, tampan, dan mapan? Semoga saja suamimu selalu menyayangimu dan keluargamu sampai akhir hayat seperti yang kamu idam-idamkan sedari dulu. Oh ya, aku penasaran nih apakah aku mengenal suamimu? Nanti beri tahu aku ya! Semoga tidak mengecewakan hahaha!

Sudah berapa anakmu? Mirip abinya atau uminya? Aku ingat kamu selalu bermimpi untuk dipanggil umi dan memanggil suamimu abi jika telah memiliki anak. Terkabulkah panggilan itu? Atau suamimu lebih suka dipanggil papi biar seperti ayah zaman sekarang? Apa pun panggilan kalian nanti oleh anak-anak kalian semoga anak-anak kalian menjadi anak yang saleh, menyayangi orang tuanya, merasa dekat dengan orang tuanya, menjadi anak yang pandai, serta baik tata kramanya. Aku tahu kamu sudah mempersiapkan dalam benakmu untuk mengurus anak-anakmu dengan cara yang telah kamu pelajari dari mana pun. Semoga aku mendengar kabar baik ya setelah kamu membalas surat ini.

Bagaimana dengan keluargamu? Sehat semua kan? Jaga silaturahim antara kamu dengan orang tua dan kakak-kakakmu ya. Jangan sampai terputus. Walaupun banyak luka hati yang mereka torehkan tapi tak sedikit juga kebahagiaan yang kamu dapatkan dari mereka.

Oh iya, masihkah kamu iri dengan jarak? Jarak yang memisahkan kamu dengan teman-temanmu sehingga terkadang kamu yang paling terlambat mengetahui kabar terbaru tentang mereka. Aku harap tidak, Jangan pedulikan lagi jarak, tapi hargailah mereka yang selalu ada untukmu tanpa mempedulikan jarak. Mungkin kamu tidak tahu saat ini kabar mereka, tapi nanti ketika mereka merasakan hal yang sama mereka pasti akan menceritakannya padamu kelak. Waktu juga mengambil bagian di sini. Jadi jagalah mereka yang tidak tersisihkan oleh waktu dan jarak. Kamu tidak akan sendiri. Percayalah.

Tetaplah percaya diri dan semangat. Karena aku di sini akan terus berusaha untuk memupuk rasa ini demi mencapai semua mimpimu kelak. Semoga 10 tahun mendatang kamu menjadi orang yang sukses dan bahagia dan aku akan merasa lega karenanya.


Salam,

Aku yang sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar