Jumat, 07 Oktober 2011

Move On "?"

"Please don’t go away. Please? No one’s ever stuck with me for so long before. –Dory (Finding Nemo)" (mengutip @disneywords)

Di pagi hari yang cukup cerah ini, rasanya ingin sekali me-retweet kalimat di atas. Tapi setelah dipikir-pikir buat apa? Toh dia juga udah "pergi" dan (mungkin) ga akan kembali lagi.

Padahal semalam baru saja share dengan seseorang, buat apa galau, hanya terlihat seperti seseorang yang sangat mengharapkan orang lain agar tetap menjadi miliknya, dan mungkin saja ada lelaki belahan dunia lain yang (mungkin) menyukai seseorang ini dan malah kecewa terhadap dia.

Coba deh, kalo dipikir-pikir istilah move on itu bener banget. Tapi move-nya ke depan jangan ke belakang. Kalo ke belakang cuma bikin hati terisak ya buat apa?

Tapi ya tapi, kalo diomongin emang gampang. Cuma, untuk meralisasikannya itu susaaaaaah banget. Karna kalo ditilik lebih dalam, penyebabnya cuma karna kita udah bergantung terlalu lama dengan orang itu, dan alhasil begitu keputusan untuk berpisah diambil, hidup seakan tak seimbang. Analoginya sih seperti kupu-kupu yang sayapnya hanya berfungsi sebelah.

Tapi kupu-kupu itu hewan, sedangkan kita manusia dengan punya akal dan pikiran. Jika kita sakit, kita bisa berobat, termasuk mengobati hati dan perasaan. Untuk cara mengobatinya cuma kita sendiri yang tau karna kita yang punya hati dan cuma kita yang tahu tentang diri kita sendiri.

So, keep moving on guys! Jadikan si dia kenangan yang paling indah, tapi jangan diusut terus menerus karna bakal cuma mengharapkan yang ga mungkin kembali. Cukup percaya kalimat "Jodoh di Tangan Tuhan". Kalo si dia emang jodoh kita, dia pasti bakal kembali ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar