Rabu, 04 Januari 2012

Kaleidoskop 2011

Telat banget yee bikin ginian. Biarin deh ah yang penting bikin buat dijadikan salah satu sejarah.

2011 buat saya itu tahun gelap, dimana banyak kejadian yang tidak mengenakkan daripada yang enak. Dalam kehidupan pribadi saya pun terlalu banyak yang dikorbankan, dari cita juga cinta.

Cita. Ini maksudnya berhubungan dengan perkuliahan saya. Nilai anjlok, jatuh, merosot tajam. Bikin kerjaannya pengen nangis.

Cinta. Banyak yang patah hati di tahun ini, alias putus, termasuk saya. Tapi kalo bagian saya ga saya anggap sedih-sedih amat sih. Heyhoo bukan karena tak cinta tapi memang sudah diprediksi.

Selain kedua itu masih ada gelap-gelap lainnya. Banyak karib kerabat yang pergi meninggalkan dunia ini. Terutama pakde-pakde saya. Sedih rasanya ga bisa melihat mereka untuk yang terakhir kalinya.

Gara-gara semua ini saya ingin segera menyambut 2012 dengan senyuman. Pengen mendongkrak semua kegelapan yang ada menjadi kecerahan.

Dan hal-hal yang saya sebutkan di atas lah yang menjadi pendongkraknya, dengan cara memikirkan hal positif yang ada di baliknya.

Cita. UAS harus lebih persiapan, jangan seenak bodong. Dan harus lebih memanajemen waktu. Mesti. Kudu. Harus.

Cinta. So last year banget kalo masih mikirin yang lama-lama. Mungkin jadi teman adalah langkah terbaik. Ga usah pusingin jodoh saat ini (tapi ngarep-ngarep dikit gapapa lah yaw) karena masih banyak waktu membentang (walaupun gatau kiamat kapan) untuk mencari jodoh terbaik. Ya mungkin yang sudah mapan di tempat kerja nanti :)

Untuk menghadapi orang-orang yang akan "berpulang" (termasuk juga saya) yang tidak diketahui kapan waktunya dengan cara lebih menyayangi mereka, lebih memberikan perhatian. Karena kan kita tidak akan tahu kapan "jadwal" kita "pulang", betul bukan?

Selain itu pengen banget meningkatkan keimanan diri nih. Jujur aja, saya termasuk golongan yang masi bolong-bolong untuk shalat. Semakin takut kepada-Nya. Terlalu banyak hal yang telah ditunjukkan-Nya yang membuat hati waswas. Banjir, longsor, dan berbagai kejadian lain.

Semoga semua yang saya tuliskan disini untuk 2012 bisa saya laksanakan dan mendapatkan hasil yang setimpal. Aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar