Jumat, 19 Desember 2014

Ketika Suatu Lagu Mampu Menggugah Hati

Bagaimana bisa arti lirik suatu lagu berbahasa asing membuat emosi seseorang bergejolak?

Itulah mengapa saya menyukai rangkaian kata yang ada di dunia ini. Begitu beragam. Dan apabila disusun dengan baik akan menghasilkan kalimat indah yang bisa menggugah hati seseorang. Hal ini makin saya cintai semenjak kebiasaan baru saya beberapa hari ini.

Jadi, beberapa hari terakhir ini saya mengagumi seorang penyanyi asing yang juga membintangi variety show di salah satu negara di Asia. Awalnya bukan karena tahu dia seorang penyanyi atau memiliki wajah yang tampan, tapi karena sifatnya di dalam acara tersebut yang cukup menarik hati saya. Yaa kurang lebih sama ketika saya menyukai seseorang dari sifatnya (ga nyambung sih, biarin aja deh). Baru setelah itu saya tertarik untuk mencari lagu-lagu yang dipopulerkan oleh grup duonya. Kabarnya lagu-lagu yang dia ciptakan banyak yang bernuansa kelam tidak seperti kesehariannya di acara tersebut.

Akhirnya saya mencari lagu-lagunya di Youtube dan mencari yang mencantumkan lirik Bahasa Inggris. Ini kali pertama saya berusaha mendengarkan lagu berdasarkan arti liriknya. Dan ternyata benar. Liriknya berhasil menyayat hati hingga mengeluarkan air mata saya.

Baiklah saya sebut saja nama grup duonya, yaitu Leessang. Grup duo ini berasal dari Korea. Saya tidak ingin mengatakan terang-terangan di awal karena seperti senjata makan tuan, saya sebenarnya termasuk orang yang tidak suka yang berbau Korea. Tapi setelah saya menonton beberapa variety show Korea saya menyimpulkan bahwa saya cukup menyukai acara seperti ini. Mungkin karena acaranya lucu dan saya suka tertawa. Tapi sepertinya karena saya bukan orang yang hobi menonton jadi drama atau film Korea saya tetap tidak suka.

Oke, kembali ke Leessang. Lagu pertama yang saya perhatikan liriknya dengan seksama adalah lagunya yang berjudul The Girl Who Can't Break Up and The Boy Who Can't Leave. Panjang ya judulnya. Sekali dengar dan menonton musik videonya saya langsung suka! Ditambah dengan arti liriknya yang begitu dalam dan membuat saya berpikir akan kehidupan saya nanti. Mungkinkah saya bisa bertahan di waktu yang lama bersama seorang laki-laki yang sama sepanjang waktu hingga akhir hayat? Lagu ini bisa-bisanya membuat saya berpikir demikian. Pasti banyak yang tidak percaya. Coba saja tonton dan buat testimoni kalian sendiri karena ini hanya pendapat pribadi saya.

Dan tadi malam saya mulai mencari lagi. Sesampai di kosan saya langsung membuka laptop untuk mencoba mencari lagu-lagu lain. Dan saya menemukan yang berjudul Someday. Kalian tahu apa reaksi saya mengenai lagu ini? Saya menangis. Hebat ya. Arti liriknya benar-benar seperti yang sedang saya rasakan dan saya juga sedang memikirkan orang yang tepat dengan lagu tersebut.

Tiada lagi kata yang bisa menggambarkan kekaguman terhadap lagu-lagu yang diciptakan selain hebat. Bisa membuat seseorang merasakan begitu dalam hingga terhanyut.

Tadinya pos ini dibuat untuk berkeluh kesah tentang kegalauan hati setelah mendengarkan Someday. Tapi sepertinya akan lebih baik ini dijadikan pos motivasi semoga suatu hari nanti saya pun dapat merangkai kata-kata menjadi sebuah cerita yang dapat dengan mudah diterima oleh orang banyak dan tepat di hati para pembaca. Semoga. Aamiin.

(Untuk pos galaunya ditunda dulu ya, mungkin akan lebih baik jika berupa cerpen nantinya :p Salam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar