Minggu, 05 Juni 2011

Penyesalan

Jika dirunutkan dari awal,
terlalu banyak yang mungkin akan kusesali.

Tidak perlu jauh-jauh,
kita coba saja dari tahun ini.

Saat ku menjejak pada semester,
berharap dapat dilalui dengan kemudahan.

Saat kujejak tangah semester,
aku terengah,
mungkin aku salah jalan,
patutkah aku menyesal?

Sesalkah aku tidak mengambil langkah
untuk memutar balik kehidupan
dengan mencoba sesuatu yang berbeda?

Sesalkah aku tidak memanfaatkan yang ada
di kala senggang
maupun senyap?

Sesalkah aku menghadapi apa yang ada?

AKU MENYESAL!
Namun hati menjawab:
"Hidup itu penuh dengan pilihan,
ketika kau memilih, itulah hidupmu,
lalu apa yang harus disesalkan?
Hidupmu?
Jika kau menyesal,
itu tandanya
kau berharap
MATI!
Jangan pernah menyesal kawan!"


Sekian kata hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar