Jumat, 15 Mei 2020

Deep Thought

Kondisi di rumah saja tanpa pekerjaan sambil berpuasa sungguh sangat mempermainkan mental. Pusing berkelanjutan juga terjadi hanya karena hal-hal remeh. Emosi juga jauh meningkat. Hal terparah adalah mempengaruhi pola tidur.

Jujur, pola tidur sekarang terparah sepanjang hidup selama 27 tahun. Beberapa kali sempat tidak tidur semalaman. Benar-benar jadi concern karena tidak mau kesehatan makin memburuk di tengah pandemi yang tak kunjung usai. Sampailah di puncak kegelisahan dan akhirnya memilih untuk pasrah dan berdoa, Allah pasti memiliki jawabannya.

Alhamdulillah, malamnya langsung merasakan tidur berkualitas. Walau hanya 3 jam tapi bangun tidur badan terasa fit, tidak merasa demam atau pusing seperti hari-hari sebelumnya. Ketika bangun, langsung melihat jam di handphone dan masih ada waktu untuk melakukan shalat malam terlebih dahulu. Selesai shalat dan berdoa, saya terdiam. Sepertinya ini saat yang tepat. Akhirnya saya kembali berdiri, berniat untuk shalat istikharah. Untuk apa? Meminta petunjuk dari salah satu kegelisahan terbesar abad ini hehehehe.

Surprisingly, setelah malam itu, malam di mana saya memilih untuk bercerita dan bersyukur pada Allah, saya merasa hari-hari saya menjadi lebih ringan. Sesak dan rasa insecure di dada sudah tak lagi terasa saat ini. Inikah ketenangan hati yang diberikan Allah pada saya?

Allah Maha Kuasa. Allah Maha Pengasih. Allah Maha Penyayang. Memang paling benar mengutarakan segalanya kepada Sang Pencipta. Mungkin belum langsung diberikan jawaban atas segala pinta, tapi ketenangan hati ini sangat sangat sangat membuat hidup lebih mudah dijalani. Dan jadi lebih yakin Allah selalu ada untuk kita.

Namun, di satu sisi merasa aneh. Duh, kecintaan pada duniawinya mulai keluar. Dengan hati setenang ini apakah maksudnya diminta untuk lebih sabar dan tak memikirkan seseorang yang selama ini membuat gelisah? Apakah bukan ia jawaban terbaiknya? Hati pun belum merasa sedih, atau lebih baik jangan. Tapi tetap saja jadi terpikir dan menerka apakah ini jawabannya. Semoga diberikan petunjuk yang lebih jelas, dan diselesaikan dengan akhir yg bahagia, aamiin!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar