Rabu, 17 November 2010

share something in my mind

Udah tepat 4 bulan lamanya ga nge-blog lagi. Maklum mahasiswa, sibuk #alasan. Seperti judul posting-an di atas, gue pengen ngeluarin semua uneg-uneg gue disini. Agak nyampah sih emang, tapi yaudahlah ga tau mau nyampah kemana lagi.

Well, dimulai dari hidup gue sebagai mahasiswa. Cukup satu statement, yaitu: MANAJEMEN WAKTU. Ya, manajemen waktu. Berasa banget disini yang namanya waktu itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tadinya sih pengen berpegang sama jargon "buku, pesta, dan cinta" aja, tapi lama-lama jargonnya jadi "pesta dan cinta, buku nanti aja". Agak ga waras ya gue? Begitulah adanya. Maaf maaf aja deh.

Oke, lanjut ya. Gue disini merasakan banyak hal baru. Gue punya temen-temen baru, lingkungan baru, suasana baru, dan tak lupa pelajaran baru.

Temen-temen baru. Berasa banget yang namanya tuh Universitas Indonesia-nya. Maksud gue adalah isinya bener-bener orang-orang Indonesia, alias dari Sabang sampe Merauke. Gue mengenal berbagai macam orang beserta karakter dan sifat mereka yang berbeda-beda. Kalo itu sih jelas ya, tapi mereka juga kebanyakan yang masih membawa logat dan kebiasaan mereka dari daerah masing-masing. Seru juga, terkadang gue suka mereka cerita tentang kehidupan dan keadaan mereka disana gimana. Yang lucunya adalah gue menemukan temennya temen gue. Biasa sih kalo ada yg kaya gini, tapi menurut gue ini luar biasa, karna temen gue yang gue maksud adalah temen SD gue di Prabumulih (salah satu kota di Sumatera Selatan) yang SMA-nya di Cirebon. Ribet banget ga tuh, tapi buktinya itu semua bisa ditemukan di UI #cieee #promosi

Lingkungan dan suasana baru. Hmm menurut gue ini yang paling berat ketimbang pelajaran baru. Kenapa? Kenapa ya? Gue juga bingung. At least gue sangat merindukan suasana dan lingkungan gue bersama EMPEROR, bener-bener sangat gue rindukan, apalagi yang di NUS (loh ko' jadi.....). Apa ya, gue tidak mempermasalahkan kegiatan-kegiatan yang ada, justru gue berterima kasih dengan adanya kegiatan-kegiatan yang lumayan menguras tenaga dan pikiran, (serta waktu) sehingga membuat gue lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan gue yang sekarang. Tapi... Tetep aja gue merasakan sedikit keseganan gue dalam hati. Gue ga tau itu apa, yang menyebabkan gue lebih prefer dengan temen-temen SMA gue. Gue ngerasa kalo di depan temen-temen gue, gue bisa bebas melakukan suatu apa pun, tapi ga tau deh kenapa gue bisa beda gini. Terkadang gue mikir, mungkin kejadian ketika gue kelas X terulang kembali. Penyakit school sick (ada ga sih? anggep aja ada). Masih mengharapkan kembali ke tempat yang gue anggep paling nyaman, gue mau nyablak kaya apa mereka bisa ngerti dan emang kita seperti itu. Oh damn, i miss my emperor, especially for you my NUS boy :')

Pelajaran baru. Berat. Banyak. Masih menerapkan sks aka sistem kebut sejam. Shock dengan UTS dan nilainya. Maklum masih baru.

That's about my college. Oh ya, selain manajemen waktu gue rasa yang paling berasa disini adalah kemampuan untuk problem solving. Ada kali tiap hari gue cuma mikirin suatu masalah yang pengen dicari gimana cara nyelesainnya. Sometimes, it makes me crazy. Dan gue rasa satu lagi (satu lagi mulu), kemampuan untuk survive. That's all. Doakan gue bisa melakukan tiga-tiganya dan merasakan kenyamanan yang gue inginkan sehingga semua bisa jadi lebih mudah dihadapi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar