Jumat, 16 Juli 2010

Alhamdulillah, Ternyata Keajaiban Memang Ada

Halo lagi teman-teman. Baru kemarin gue nge-post blog about kegalauan gue tentang dimana nanti gue kuliah. Dan hari ini baru pengumuman SNMPTN. You know what, gue sangat terkejut dengan pengumuman kali ini. Ga cuma gue, bahkan keluarga gue pun ga percaya dengan pengumuman itu. Sampe berulang kali bokap nyokap gue nanya, "Dek itu nomernya bener kan?"

Hmm yak benar sekali, gue diterima di salah satu PTN di di Universitas Indonesia jurusan Teknik Lingkungan. Alhamdulillah banget gue (AKHIRNYA) bisa diterima di PTN. Sebenernya gue merasa ga mungkin banget gue bisa dapet. Karna banyak banget hal yang membuat gue menjadi alasan kalo gue ga mungkin dapet ptn.

Pertama, gue izin ke kamar mandi. Pasti pada mikir aneh banget kenapa gue bilang ini adalah alasan pertama gue. Oke gue bakal jelasin. Begitu gue masuk ruangan tes untuk pertama kalinya perut gue belum merasakan apa-apa. Tapi, ketika udah setengah soal gue kerjain, mendadak perut gue bergejolak. Astagaaaaa gue bener-bener ga tau mesti gimana, udah ga konsen banget ngerjain soal-soal TPA. Dan gue pikir pasti ga bakal dibolehin ke toilet. Akhirnya dengan nekat gue mengacungkan tangan dan bertanya apakah gue boleh izin ke toilet. Entah kenapa gue berpikir pengawasnya agak kurang persiapan soalnya dia sampe nanya ke rekan seruangannya gue boleh apa ga ke toilet. Untungnya pengawas yang satu lagi, mahasiswa UI, memperbolehkan gue untuk ke toilet. Sumpaaaaaah gue bersyukur banget. Langsung gue doain yang baik-baik buat para pengawas gue itu. Besoknya pengawas gue ganti dan langsung ngomong, "Yang mau ke kamar mandi sekarang ya, nanti tidak boleh ada yang ke kamar mandi." Sebenernya bapak ini kemaren ngeliat gue keluar ruangan dan sepertinya itu penyebab dia ngomong seperti itu. Yak matilah awak!

Kedua, gue SANGAT SEDIKIT mengerjakan soal-soal yang diujikan. Itu parah bangeeeeeeeeeeeeeeet yaaaa. Kalian mesti tau buat yang ga tau tipe soal snmptn, dengan waktu yang sangat sedikit lo mesti ngerjain kemampuan dasar yang terdiri dari matematika yang njelimet, dan teks bahasa indonesia maupun bahasa inggris. Gue bener-bener sedikit ngerjainnya, kalo ga salah cuma 25. Hari kedua disuguhin kemampuan ipa. Itu lebih parah yaaaaaaaaaaaaaa. Gue cuma mampu ngerjain 1 soal fisika yang bener-bener gue yakin, total cuma 3 soal fisika yg gue isi.

Setelah SNMPTN pun gue udah pesimis banget dapet. Berapa pun orang yg menyuruh gue tetep optimis, gue tetep pesimis. Masalahnya itu udah ga mungkin banget. Tapi ternyata takdir berkata lain. Walaupun bukan pilihan pertama tapi gue sangat bersyukur :')

So, buat sobat-sobatku yang masih berjuang, gue harap jangan pernah nyerah. Keajaiban itu memang ada. Bahkan walaupun ketika lo meriksa jawaban lo dan ada nilai minus, jangan kecewa dulu, karna selalu ada keajaiban setiap saat. Inget teman-teman, Allah sangat menyayangi umatNya :) Doa dan dukungan dari orang sekitar menyertai kalian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar