Selasa, 31 Maret 2009

senyummu, semangatku

Hmm... Senyum sahabat itu indah sekali yaa. Atau hanya perasaanku saja? Bila aku sedang sedih atau tidak bersemangat, dan tiba-tiba aku melihat senyum sahabatku, aku merasa lega dan langsung tersenyum kembali. Jika aku sedang sangat kesal sekalipun, aku akan luluh bila sahabatku, paling tidak satu orang, memperlihatkan senyumannya kepadaku. Aku tidak merekayasa hal ini. Ini yang terjadi pada diriku. Sebenarnya ada apa dibalik senyuman itu?

Aku merasa senyuman dapat memberikan suatu dorongan kepada diri kita untuk bersemangat kembali, apalagi senyuman itu kita dapatkan dari orang yang kita sayangi. Dan setelah melihat senyum mereka pun dapat merubah pola pikir, yang tadinya sedang sedih lalu langsung berpikir untuk apa kita sedih toh ada teman kita yang dapat menemani kita bersanda gurau, yang tadinya kesal lalu berpikir untuk apa kesal toh masalah itu tidak dapat selesai dengan kekesalan yang terus menerus. Yaa memang, setelah dipikir-pikir senyum itu tidak menyelesaikan masalah sepenuhnya, tapi paling tidak kita jadi tidak berlarut-larut di dalam kesedihan atau pun kekesalan.

Jadi intinya apa? Hmm, sebenarnya sih hanya sekedar meluapkan isi kepala saja. Pagi tadi, aku memulai aktivitasku dengan murung. Entah mengapa aku sedang lemas sekali hari ini. Tapi aku menemui beberapa sahabatku yang memberikan senyuman terbaiknya (menurutku) kepadaku. Tiba-tiba rasanya murung itu lenyap tanpa jejak. Lalu aku dapat menjalani hari ini dengan penuh keceriaan.

Hanya sekedar senyum loh. Aku juga tidak mengerti apa sebabnya. Sepertinya jika aku melihat sahabatku atau orang lain yang aku sayangi tersenyum terhadapku, aku mendapatkan energi mereka untuk ceria kembali (halaaah, apaan tau). Yaa aneh memang, tapi itulah yang kurasakan. Senyummu, semangatku itulah aku. Maka dari itu, aku amat menyayangi orang di sekelilingku. Karena mereka dapat membuat sesuatu yang berwarna gelap menjadi cerah, sesuatu yang kelam menjadi indah :) 

6 komentar:

  1. bahasanya kerenn..


    btw, aku jadi follower kmu ni.. kmu juga dun. hha



    lam knal !

    mutti

    BalasHapus
  2. hehe go ay! jangan cemberut terus

    BalasHapus
  3. ngga cemberut terus ko' abonakuu :)

    BalasHapus
  4. yuPzzz...QjuGa sEneNg kLo da oRang seNyum ma Q,,Hehehe,,Jdi MaNa seNyum qM????^_^

    BalasHapus