Selasa, 01 Agustus 2017

Review: Dove Original Light & Smooth Deodorant

Produk yang di-review hari ini bukan termasuk produk make up. Ini salah satu produk yang wajib digunakan setiap hari oleh saya, yaitu deodoran. Jadi ceritanya saya terpilih untuk uji coba menggunakan Dove Original Light & Smooth Deodorant dari Home Tester Club

Dove Original Light & Smooth Deodorant
Sumber: dokumentasi pribadi

Apa itu Home Tester Club? Kalian bisa cek sendiri di www.hometesterclub.co.id atau di instagram mereka @HomeTesterClubID. Intinya di sini kita bisa saling berbagi pengalaman dalam menggunakan suatu produk, dan jika beruntung kita dapat terpilih mendapatkan sampel barang untuk melakukan uji coba produk.

Ini bukan kali pertama saya mendapatkan sampel dari Home Tester Club. Biasanya saya melakukan review barang yang saya dapatkan hanya di akun instagram saya saja. Tapi setelah dipikir-pikir sepertinya lebih enak jika saya tuliskan di blog. Lebih lengkap saja rasanya. Jadi untuk selanjutnya jika saya mendapatkan sampel lagi, review-nya akan saya tulis di blog 😉

Sebelum saya bahas produknya, saya akan melakukan pengakuan bahwa ini pertama kali saya coba Dove Original Light & Smooth Deodorant. Ini juga yang jadi alasan saya mau mencoba produk ini. Selain itu, setelah mencoba produk Dove yang lain saya merasa bahwa tidak ada salahnya mencoba deodorannya, karena produknya yang lain juga menjadi favorit saya, seperti sabun cairnya. Tanpa panjang lebar lagi, saya akan mulai review-nya.

Harga
Tentu saja kali pertama ini sampelnya saya dapatkan gratis. Tapi saya lihat di minimarket harga deodoran ini sekitar Rp 20.000,- agak lebih mahal dari pada deodoran lain yang mudah ditemukan di minimarket juga. Sepertinya ini salah satu hal mengapa saya belum coba deodoran Dove. Karena masih banyak yang lain yang lebih murah. Tapi apakah pantas harga dan kualitas yang diberikan oleh Dove Original Light & Smooth Deodorant? Semua akan terjawab di akhir tulisan, hahaha. Jadi, tetap lanjut dibaca sampai habis ya.

Kemasan
Seperti kemasan Dove original pada umumnya, produk ini memiliki kemasan didominasi warna putih dan biru, dalam hal ini tutup deodorannya yang berwarna biru dan botol(?)nya berwarna putih. Sederhana. Dan saya suka hal yang sederhana. Tapi terlihat tidak murahan atau norak. Simple is the best! Kemasannya juga tidak terbuat dari kaca, jadi aman untuk dibawa traveling. Oh iya, deodorannya ini yang jenis roll on, bukan oles atau pun semprot.

Kualitas
Klaim yang tertulis pada kemasan Dove Original Light & Smooth Deodorant adalah melindungi 48 jam, dengan 1/4 mosturising cream khas Dove untuk kulit ketiak yang tak hanya lebih cerah, tapi juga lebih halus. Sayangnya saya tidak bisa membuktikan klaim ini 100%, karena tidak mungkin juga saya selama 48 jam tidak mandi demi membuktikan bahwa deodoran ini melindungi saya sepanjang hari. Ndak betah sist, berkeringat sedikit saja langsung gerah dan langsung pengen mandi, apa lagi kalau ga mandi dua hari. Walah....

Untuk bagian yang mencerahkan dan membuat ketiak lebih halus juga tidak dapat saya buktikan dengan akurat, tapi yang pasti selama pemakaian produk ini kulit ketiak saya tidak menghitam dan tetap terasa halus.

Malah saya merasakan kelebihan lain yang saya dapat selama pemakaian, yaitu bau badan berkurang. Mungkin ini termasuk dalam klaimnya yang melindungi selama 48 jam. Semenjak memakai Dove terasa sekali bau badan saya berkurang. Saya ini tipe orang yang gampang berkeringat. Jadi selalu mencari deodoran yang aromanya segar dan tahan lama biar ga cepat bau asyeeem dan bau matahari. Tapi sampai sekarang saya belum menemukan deodoran yang memenuhi kriteria itu, sampai akhirnya saya coba Dove deodoran. Dan gara-gara itu, saya jadi suka dengan deodoran Dove ini!

Selain itu, yang saya suka lagi dari Dove Original Light & Smooth Deodorant adalah tidak menimbulkan burket alias bubur ketiak. Malas banget kan kalau ada burket... Deodoran ini tidak bikin burket sama sekali. Juga tidak menimbulkan bekas di baju.


Kesimpulannya, walaupun saya tidak begitu merasakan apa yang tertulis di klaim produk, saya sudah jatuh hati dengan deodoran ini dengan kelebihan lain yang saya rasakan, yaitu mengurangi bau badan dan wanginya cukup tahan lama. Walaupun harganya (yang saya rasa) cukup mahal dibanding deodoran kebanyakan, kemungkinan besar saya akan tetap membelinya karena dapat mengatasi masalah bau badan saya akibat keringat berlebih.

Jadi, saya merekomendasikan Dove Original Light & Smooth Deodorant kepada teman-teman sekalian karena saya cukup puas dengan hasilnya. Deodoran Dove ini tidak hanya yang original loh, ada juga varian lain. Teman-teman sudah ada yang coba? Bisa loh beri komentar di bawah sini 😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar